Social Icons

Selasa, 17 November 2009

BIASA KARENA BISA


Hi... dear friends

Duh dunia ternyata memang sudah tua, dan menyimpan berjuta - juta cerita, bahkan iklim dan musim kini sudah sulit di perkirakan dan sudah melenceng dari perkiraan ilmu pengetahuan berabad - abad yang lalu, nah bagaimana nasib slogan - slogan yang ada di sekitar kita, masihkah slogan - slogan tersebut mengena di zaman ayena (sekarang), sepertinya tidak semua mengena ke halayak umum, contohnya "RAJIN PANGKAL PANDAI", ini hanya mengena untuk orang - orang yang lagi belajar, nah untuk orang yang sedang bekerja harusnya "RAJIN PANGKAL KAYA", karena rajin bekerja terus uangnya di tabung jadi kaya deh.... he.. he.... jangan sewot hanya intermezo... guyonana doang...

Begitu jua dengan Slogan dibawah nieh....mari kita intermezo... menjadi orang luar biasa


 "BISA KARENA BIASA"

Ini adalah slogan yang biasa kita dengar, entah itu di dunia kerja atau pun di sekolah dan dimanapun tempatnya. Slogan ini diartikan kita bisa mengerjakan/menyelesaikan sesuatu karena kita biasa mengerjakannya /sering melakukannya (dalam hal yang baik tentunya). Slogan ini biasanya di ucapkan ketika seseorang menginginkan seseorang untuk menjadi bisa dengan seringnya melakukan/mengerjakan yang sulit, sesulit apapun pekerjaan tersebut.

Nah gimana kalo kita rubah sedikit slogan tersebut menjadi "BIASA KARENA BISA", ... wait, sebelumnya harus mengerti dulu slogan yang sudah biasa, kalau sudah bisa dan sudah mengerti dengan slogan "Bisa Karena Biasa",  slogan tersebut sepertinya harus di rubah sedikit. SSSSSt bagi temen - temen yang sudah lama bekerja di Suatu intansi perusahaan, di dunia hospitality khususnya Housekeeping Tea, pastinya sudah biasa tuh mengerjakan pekerjaan sehari-harinya, dari mulai mengambil barang - barang yang sudah tidak perlu sampai selesai sesuai dengan room sequent . Coba pikirkan sejenak cocok kagak ya?  Slogan "Biasa Karena Bisa", jangan sewot dulu... ya and jangan salah arti... bisa bahaya! slogan ini saya artikan "kita harusnya sudah biasa melakukan/mengerjakan (hal yang baik) karena kita memang bisa mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan tersebut", atau istilah kerennya Istiqomah karena memang itu pekerjaan kita sehari - hari, bukan malah menganggap biasa dalam artian menyepelekan, merendahkan dan kawan - kawannya (mengangap tidak penting). Gimana ??? ini hanya slogan yang saya tawarkan . . .  dan masih banyak slogan yang bisa anda pikirkan ... dan anda rubah untuk diri anda sekalian hai.... konco - koncoku...


Mari kita biasa mengerjakan pekerjaan yang sudah biasa kita kerjakan sehari - hari, karena kita bisa dan harus bisa tentunya, yang kemudian semoga kita menjadi orang - orang yang Istiqomah baik dalam hal kebaikan untuk dunia kita terutama untuk akhirat kita. Aamiin.

Lah Panjenengan (Anda) boleh setuju atau tidak dengan slogan tersebut, toh saya hanya manusia biasa yang mempunyai cela diri.

Selamat mencoba....

Salam Kesunyian

Kata "Si Empunya"

Tidak ada komentar: